Kamis, 04 September 2008

wow

Pemilik Manchester City yang baru miliader dari Arab mengatakan akan rela merogoh kocek 135 juta pound (210 juta dolar AS) untuk bisa merekrut Cristiano Ronaldo dari klub Manchester United.

"Ronaldo mengatakan dirinya ingin bermain untuk klub terbesar dunia itu, dan kami akan melihat pada Januari apakah dia serius," kata pemilik baru City Dr Sulaiman Al-Fahim.

Menurut laporan, Selasa (2/9), waktu setempat, Al-Fahim juga ingin mengontrak striker Arsenal Thierry Henry dan pemain Valencia David Villa masuk menjadi pemain City.

Al-Fahim mengatakan dirinya ingin membangun suatu "tim impian" yang bisa berkompetisi di Liga Champion dalam tiga tahun ini.

City telah membuat kejutan dengan mendatangkan Robinho dari Real Madrid dengan rekor transfer senilai 32,5 juta pound sehari menjelang tenggat, Senin.

Dan sekarang ini Ronaldo telah memperkuat Real Madrid selama pertadingan musim panas, dan tampaknya dia akan menjadi potensi untuk klub bisa merebut juara.

"Real Madrid diperkirakan menghargainya 160 juta dolar AS tapi untuk pemain seperti dia bisa lebih, saya pikir dia bernilai 240 juta dolar AS (135 juta pound)," kata
Al-Fahim.

"Tapi mengapa tidak? Kami sedang menuju menjadi klub terbesar di dunia, lebih besar daripada Real Madrid dan Manchester United. Kami menginginkan satu tim yang bisa memenangi Liga Champion," katanya.

Mega kontrak itu akan menjadi tiga kali lebih besar daripada rekor dunia terbaru di mana Real membayar Juventus untuk Zinedine Zidane pada 2001.

"Jika kami bisa mendapatkan pemain terbesar dunia, dan tentunya jika pelatih menginginkan mereka, maka kami akan mendapatkannya," kata Al-Fahim yang setuju mendapatkan saham mayoritas di City dari mantan perdana menteri Thailand Thaksin Shinawatra.

Robinho, 24, akan mendapatkan gaji 300.000 dolar AS per pekan di City, dan itu akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal.

Tentang Ronaldo, seorang juru bicara United mengatakan, "Kami telah membuat kepastikan tidak akan menjual Cristiano pada musim panas ini."

Akhir-akhir ini Ronaldo sering absen bermain setelah dia melakukan pemulihan setelah operasi enkel pada Juli. Musim lalu dia mencetak 42 tol untuk membantu United mempertahankan gelar Liga Premier dan juga memenangi Liga Champion.


Sumber: Antara
Oleh: Anik Sulistyawati


moga sukses manchester city biar bisa bersaing ma MU


hmmm orang arab mulai menguasai...haha

Tidak ada komentar: